Melalui MPLS, Siswa Baru SMA Negeri 2 Nabire Diharapkan Bisa Menyesuaikan Diri Dengan Lingkungan Sekolah Yang Baru

Share

Seperti yang sudah dilaksanakan di tahun-tahun sebelumnya, kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang dulunya lebih dikenal dengan istilah Ospek, kembali dilaksanakan di tahun ajaran baru 2018/2019 di tingkat SMP dan SMA/SMK se-kabupaten Nabire.

Seperti yang dilaksanakan di SMA Negeri 2 Nabire dari tanggal 12 hingga 14 Juli 2018 lalu. MPLS ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengenali potensi para siswa baru, membantu para siswa baru untuk beradaptasi dengan lingkungan sekolah dan sekitarnya, menumbuhkan motivasi, semangat dan cara belajar yang efektif serta mengembangkan interaksi positif antara siswa baru dengan warga sekolah lainnya.

Demikian penegasan Ketua Panitia MPLS SMA Negeri 2 Nabire, Frits Wader, mewakili Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Nabire.

Lebih lanjut, Frits mengharapkan agar para siswa baru yang mengikuti kegiatan MPLS ini agar benar-benar bisa lebih proaktif sehingga nantinya saat menjalani pendidikan di SMA Negeri 2 Nabire bisa menyesuaikan diri dengan baik.

“Kami berharap para siswa baru yang mengikuti kegiata ini bisa mengikutinya dengan seksama dan nantinya bisa menyesuaikan diri dengan suasana baru di lingkungan sekolah”, ujarnya.

Adapun materi-materi yang diberikan selama kegiatan MPLS berlangsung diantaranya wawasan wiyata mandala, Kurikulum 2013, tata krama siswa, program dan cara belajar siswa, literasi, penguatan karakter bangsa, kesehatan remaja dan wanita usia subur, pelestarian lingkungan hidup, pengenalan program kesiswaan seperti ekstra kurikuler dan pengembangan diri.

Sementara itu, jumlah siswa baru yang diterima di SMA Negeri 2 tahun ajaran 2018/2019 ini sebanyak 197 orang, dibagi dalam 6 kelas, dan kebutuhan ruangan kelas mencukupi jumlah siswa baru.

“Untuk penerimaan tahun ini kami tidak menerima atau memungut biaya pendaftaran. Sementara pakaian seragam nantinya akan dibahas bersama orang tua wali nantinya,” jelasnya.

Sementara itu, Fika Risti Nurhasanah salah seorang peserta terbaik dalam kegiatan MPLS ini mengaku sangat senang bisa mengikuti kegiatan MPLS ini dan apa yang didapatnya adalah hal yang baru namun menyenangkan. Selian itu Fika juga menyukai materi yang diberikan selama MPLS karena sangat menambah wawasan dan pengetahuannya.

(Nabire.Net)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *